Harga Discount

Untuk mendapatkan harga DISKON spesial & layanan pesan antar GRATIS, hubungi kami (021) 9833 0857; (021) 27459400; 08158793215

www.saung.amanah.com
www.sarungpekalongan.blogspot.com
email : saung.amanah@yahoo.com



Senin, 01 November 2010

Terjemah Bulughul Maram

Penerbit : Pustaka Imam Adz-Dzahabi
Penulis : Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani
Harga : Rp. 135.000,-

Resensi :

Kitab Fiqh Islam bernuansa sunnah yang paling populer di kalangan umat Islam adalah Bulughul Maram, namun sangat disayangkan penelitian kritis dan tujuan terhadap status hadits-haditsnya dalam edisi bahasa Indonesia baik dipandang dari segi sanad maupun matan masih sangat langka. Sehingga sampai sekarang masih terdapat kesimpang-siuran terhaap beberapa hadits yang yang ada di dalam kitab Bulughul Maram, sehingga para pembaca bingung tanpa mendapat solusi bahkan sampai sekarang mereka tidak mendapat suatu kepastian terhadap status hadits dari segi keshahihan atau kedha'ifan. Apalagi banyak versi terjemahan Bulughul Maram yang masih bermasalah dan belum Tuntas.

Usaha serius dan berkesinambungan untuk menterjemahkan kitab yang mulia ini, sebuah keharusan agar umat tidak tersesat dalam beragama karena terjebak tanpa sadar mengamalkan hadits lemah atau palsu.

Oleh sebab itu, kami berusaha memberi solusi dengan menghadirkan Bulughul Maram edisi Indoneisa beserta takhrij haditsnya berdasarkan standar takhrij kitab-kitab hadits Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, sorang ulama hadits abad 20 yang diakui umat dunia. Insya Allah buku ini banyak memberi nuasa baru, pencerahan, serta jawaban tuntas terhadap status hadits yang ada dalam kitab Bulughul Maram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar