Harga Discount

Untuk mendapatkan harga DISKON spesial & layanan pesan antar GRATIS, hubungi kami (021) 9833 0857; (021) 27459400; 08158793215

www.saung.amanah.com
www.sarungpekalongan.blogspot.com
email : saung.amanah@yahoo.com



Selasa, 02 November 2010

Amar Ma'ruf Nahi Munkar Menurut Ahlus Sunnah wal Jama'ah

Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Penulis   : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Harga    : Rp. 70.000,-


Resensi :


Amar ma'ruf nahi munkar adalah sesuatu yang dengannya Allah menurunkan kitab-kitab-Nya dan mengutus Rasul-rasul-Nya serta bagian inti dari agama. Ia merupakan kewajiban yang dibebankan Allah kepada ummat Islam sesuai dengan kemampuannya.
Allah Ta'ala berfirman : " Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah..." (QS. Ali Imran:110)
Rasulullah bersabda: "Barangsiapa diantara kalian melihat kemungkaran, maka hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya. Jika ia tidak mampu, maka dengan lisannya. Jika tidak mampu, maka dengan hatinya; dan itulah selemah-lemah iman."(HR. Muslim)
Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata, "Allah Ta'ala menjelaskan bahwa umat Islam adalah umat terbaik bagi umat manusia. Mereka paling banyak memberi manfaat dan paling banyak berbuat baik karena menyuruh kepada yang ma'ruf  dan mencegah dari yang mungkar, dan mereka berjihad di jalan Allah dengan jiwa dan harta mereka untuk menegakkan kebenaran. Maka hal itu merupakan suatu bentuk kemanfaatan yang paling sempurna bagi makhluk."
Begitu pentingnya amar ma'ruf nahi munkar, maka orang yang hendak melakukannya wajib mengetahui tata cara, ketentuan-ketentuan, batasan-batasan, kaidah-kaidah, dan adab-adabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar